Saturday, October 17, 2009

Menambah Pilihan Ukuran Kertas pada HP Printer

Biasanya secara umum pilihan kertas di printer yang kita pasang (install) tidak menyediakan ukuran kertas F4 (polio). Nah berikut saya berikan tutorial menambah ukuran kertas tersebut.

Catatan: printer yang saya gunakan adalah HP Deskjet F2276. Sebagian lain akan berbeda cara menambahkan ukuran tersebut. Mudah-mudahan, lain kali saya akan memberikan tutorial tersebut untuk printer yang lain.


Langkah-langkahnya:
1. Kalau Anda sedang membuka aplikasi semacam Word atau Excel, segera simpan pekerjaan Anda dan keluar.
2. Klik menu Start, kemudian pilih dan klik Printers and Faxes.
3. Muncul jendela yg berisi printer yang terinstal di komputer Anda. Lalu klik kanan printer default Anda, pilih dan klik Printing Preferences.
4. Setelah jendela baru keluar, klik tab Features. Pada pilihan Paper Size Option: Size klik tombol segitiga di sebelah kanan kemudian pilih dan klik Custom...
5. Keluar jendela baru Custom Paper Size, tulis nama yang Anda inginkan di kotak isian Name. Lalu, sesuaikan ukuran yang ada. Kemudian klik tombol Save dan klik OK.
6. Ukuran kertas sudah tersimpan, untuk membuktikannya silahkan Anda buka aplikasi Word atau Excel kemudian klik File->Page Setup kemudian pada tab Paper kemudian pilih ukuran kertas. Biasanya ada di urutan paling bawah.

Baca juga tips dan tutorial yang lain:
- Cara koneksi internet menggunakan smartphone untuk laptop
- Tip merawat baterai laptop
- Tips memilih web hosting

4 comments:

Unknown said...

mas kok di printer saya yang hp d4260 gk ada pilihan custom size ya?ada solusi lain gk y?terima kasih mas

Unknown said...

Bagaimana cara mengatur page setup agar sisa kertas sisi kanan tidak terlalu lebar
padahal sya sudah setting 0.3 tp msh lebar
tq

Aneka Perlu said...

makasih triknya

Anonymous said...

Lucky Club Review 2021
Read the Lucky Club review to see all the casino bonus offers and promotions, banking options, and bonuses you need to luckyclub know! Rating: 4 · ‎Review by LuckyClub.live